Sparkly Smiley Star

Rabu, 21 Oktober 2015

Pengertian Remote Desktop

Pengertian remote desktop pada windows 7 dan xp

Fitur remote desktop pada laptop windows 7 dan xp merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi para admin komputer untuk melakukan kontrol keberbagai macam perangkat komputer lainnya dengan lebih mudah dan cepat, namun harus dalam satu jaringan yang sama.

Pengertian remote desktop pada laptop windows 7 dan xp

Seperti contoh, anda adalah seorang admin komputer yang bekerja memonitor ataupun menjalankan komputer lainnya di tempat yang berbeda. Dengan mengaktifkan layanan remote desktop pada laptop windows 7 dan XP, anda dapat secara langsung mengakses komputer-komputer lainnya hanya dengan melalui laptop yang anda gunakan. Ini sama saja anda menggunakan perangkat sendiri namun dari jarak yang jauh.

Tujuan utama dari penggunaan remote desktop ini adalah untuk melakukan proses monitoring ataupun transfer data agar yang lebih akurat dan cepat tanpa harus melakukan aktivitas membuka komputer yang satu dan yang lainnya secara bergantian. Dan biasanya fungsi ini sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Untuk mengaktifkan fungsi remote desktop pada laptop windows 7 dan XP, anda dapat melakukan klik kanan pada logo my computer, dan klik properties. Selanjutnya akan muncul system properties tab, clik tab Remote dan centang allow user to connect remotely to this computer pada windows xp, sedangkan untuk windows 7 klik remote settings, kemudian tab remote dan pilih salah satu fungsi untuk mengaktifkan fungsi remote dekstop.



Sumber

1 komentar: