Sparkly Smiley Star

Rabu, 21 Oktober 2015

Manfaat Remote Desktop

Manfaat Remote Desktop

Ini adalah beberapa manfaat dari remote dekstop, tentunya masih banyak lagi efisiensi yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fasilitas remote dekstop ini.
Kita dapat membiarkan komputer tetap bekerja ketika kita meninggalkan ruang kerja, dan kita tetap dapat melihat kerja komputer kita dengan menggunakan komputer yang lain.


http://cdn.ttgtmedia.com/ITKE/uploads/blogs.dir/19/files/2009/11/rdp.jpg

Efisiensi dalam presentasi

Dalam hal ini, kita dapat mengakses semua aplikasi yang kita punya, semua file dan semua sumber yang terhubung dengan komputer kita. Seperti kita bekerja langsung dengan komputer kerja kita. Sehingga saat presentasi, kita tidak perlu khawatir kekurangan data.



Mengajar di ruang kelas tanpa membawa flashdisk

Jika ruang kelas kita sudah terhubung dengan jaringan yang terhubung dengan ruang kerja kita, dan sudah di routingkan, maka kita dapat langsung mengakses bahan-bahan yang akan kita ajarkan yang ada di komputer kerja kita dari ruang kelas. Tidak hanya file power point, file video ataupun file dokumen saja tapi juga bisa aplikasi-aplikasi tertentu yang di perlukan.



Memonitoring penelitian Anda di Laboratorium 

Bila kita mengerjakan suatu aktifitas dengan menggunakan komputer di lab, kita masih bisa memonitor dan melanjutkan apa yang kita kerjakan di komputer lab dari komputer di ruang kerja kita. Tentunya dalam hal ini laboratorium terhubung dengan ruang kerja kita dan diroutingkan oleh pengelola jaringan lokal.



Meningkatkan kerja sama dengan rekan kerja kita

Misalnya, bersama-sama memperbaiki bahan ajar, bahan presentasi, analisis hasil penelitian dan lain-lain. Karena kita seperti membawa komputer kita untuk berdiskusi dengan rekan kerja kita di ruang kantornya.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar